Polisi Pastikan Stok BBM Aman Saat Lebaran

Polres Trenggalek – Situasi kamtibmas H+2 Hari Raya Idul Fitri 1442 H di wilayah kecamatan relatif aman dan kondusif. Namun demikian petugas dari Polsek Gandusari tidak pernah mengendurkan kegiatan harkamtibmas nya sehingga peluang para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya dapat diurungkan.

Tak hanya dibidang kamtibmas saja, Polisi juga selalu memonitor perkembangan perekonomian yang dapat berdampak pada kehidupan sosial masyarakat.

Seperti patroli siang ini, Ka SPK Polsek Gandusari Aiptu Slamet bersama anggotanya tampak menyambangi SPBU Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari untuk mengecek ketersediaan BBM selama lebaran ini.

Menurut Aiptu Slamet meningkatnya aktivitas mobilisasi masyarakat dengan kendaraan bermotor saat lebaran sangat tergantung pada ketersediaan BBM di SPBU Desa Wonorejo.

“Meskipun mudik dilarang karena pandemi, tetapi mobilisasi masyarakat untuk bersilaturahmi kesanak saudara terlihat normal seperti biasanya,” ucapnya.

Masih menurut Aiptu Slamet bahwa ia juga berpesan kepada karyawan SPBU agar antisipasi oknum masyarakat yang melakukan upaya penimbunan BBM jenis tertentu sehingga mengalami kelangkaan di masyarakat.

“Tetap datakan masyarakat yang membeli BBM jenis tertentu dalam jumlah yang besar, terutama BBM bersubsidi dari pemerintah,” pungkas Aiptu Slamet.