Polsek Munjungan Gelar Apel Siaga Dalam Rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Liburan Idul Fitri 1442 H


Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi kerawanan kamtibmas pada saat libur panjang hari raya Idul fitri 1442 H, Kepolisian Sektor Munjungan melaksanakan apel siaga, Jum’at (14/5/21) pagi.

Kegiatan apel yang digelar di halaman Mapolsek Munjungan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan patroli wilayah yang dianggap rawan potensi kerumunan warga, rawan laka lantas dan gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam arahannya, Kapolsek memberi penekanan agar seluruh personel melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap memperhatikan protokol kesehatan serta jaga kesehatan dan keselamatan diri.

“Mari kita laksanakan tugas dengan Ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dengan niat ibadah demi menjamin keamanan dan keselamatan warga masyarakat saat liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, dan mari tingkatkan tugas untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan terus sampaikan himbauan 5M kepada masyarakat secara humanis guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Imbuhnya, meskipun hari ini libur kami tetap mensiagakan personel. Jika setiap saat dibutuhkan, siap untuk digerakkan.

“Apel siaga ini untuk mengecek kesiapsiagaan personil, bahwa Polri senantiasa siap dalam menghadapai berbagai kejadian meskipun di hari libur,” pungkasnya. (*).