Kapolres Trenggalek Gelar Silaturahmi dengan Ketua Perguruan Silat se Kecamatan Watulimo

Polres Trenggalek – Sejumlah perwakilan dari perguruan silat berbagai aliran dan Ormas yang ada di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar silaturahmi dengan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si dan pejabat utama Polres Trenggalek di food court lokasi wisata pantai Prigi 360 Watulimo Trenggalek. Sabtu (15/5).

Kapolsek Watulimo AKP Suyono, S.H., M.Hum saat menyampaikan sambutan pembukaan mengatakan bahwa acara silaturahmi diselenggarakan untuk meningkatkan kerukunan dan sinergitas dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas khususnya selama pelaksanaan libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Kepolisian Resort Trenggalek menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan ketua perguruan pencak silat dan perwakilan Ormas se Kecamatan Watulimo. Kegiatan ini merupakan respon cepat dan upaya cipta kondisi Kamtibmas kondusif atas terjadinya beberapa kali insiden,” ujar AKP Suyono.

Sementara itu dalam sambutannya AKBP Doni menegaskan pihaknya tetap tegak lurus, profesional dan tidak pandang bulu dalam menangani kasus apapun, apalagi kepada orang yang melanggar hukum. Pihaknya mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Trenggalek.

“Mari bersama kita jaga keamanan Kabupaten Trenggalek. Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya di media sosial.” jelas AKBP Doni.

“Saya minta pertemuan ini tidak sebatas simbolis belaka tetapi diteruskan sampai tingkat paling bawah.” Imbuhnya.

Masih kata AKBP Doni, melalui momentum hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat utamanya para pendekar silat untuk meningkatkan silaturahmi dan kerukunan. Belum lagi masih dalam masa pandemi Covid-19, dimana penularannya sangat cepat. Dirinya berharap anggota perguruan maupun ormas untuk tidak mudah terpancing dan membawa kesejukan bagi masyarakat.

“Damai itu indah. Kita jaga kekompakan” Pungkasnya.

Sebelum acara ditutup tanya jawab, disampaikan juga sejumlah penekanan dari Kabagops Polres Trenggalek, Kasat Intelkam, dan Kadin Pariwisata Trenggalek yang pada intinya berisi tentang upaya menjaga keamanan dan kedamaian, saling menghormati dan siap bertanggung jawab serta bekerjasama dengan pihak Kepolisian guna penegakan hukum dan menjaga Kamtibmas kondusif serta menggelorakan kembali semangat kebersamaan, kerukunan dan saling menghormati antar perguruan pencak silat di Kabupaten Trenggalek.