Peran Aktif Tokoh Masyarakat dalam Upaya Menyampaikan Informasi Setiap Perkembangan Situasi

Polres Trenggalek – Salah satu langkah yang diambil Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Arif Wahyu Rianto SH. bersama rekannya, dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yaitu dengan cara merangkul Tokoh masyarakat yang ada di desa binaan seperti Ketua Karang Taruna Desa Sukowetan Sdr. Purwito agar mengajak para pemuda berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga Desa Sukowetan, Sabtu (15/05/21).

Kunjungan ke Desa binaan merupakan hal rutin yang kami lakukan, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan seluruh elemen  masyarakat yang ada di Desa Sukowetan termasuk tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat juga Ketua Karang Taruna Desa Sukowetan yaitu Sdr. Purwito,selaku tokoh yang ada di desa Sukowetan” ujar Bripka Arif.

Pada kesempatan tersebut Bripka Arif menyampaikan, Momentum hari raya idul fitri seperti halnya halal bihala, reuni, temu alumni yang lazim dilakukan ketika Idul Fitri sebaiknya dilakukan melalui media sosial dan video call atau conference. “menjaga silaturahmi dengan Sanak famili yang jauh cukup secara virtual menggunakan media sosial atau piranti smartphone saja,” Ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. Saat dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan apa yang dilaksankan Bhabinkamtibmas dalam mensosialisasikan imbauan pemerintah tentang pelaksanakan Hari Raya Idul Fitri sebagai bentuk upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta keselamatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda seperti saat ini, ujarnya.

“Kita bersama-sama dengan elemen masyarakat yang ada terus berupaya keras meminimalisir terjadinya kerumunan yang sangat berpotensi menjadi media penularan Covid-19. Penerapan protokol kesehatan dengan ketat adalah salah satu cara efektif dan merupakan bentuk ikhtiar kita agar tidak terpapar Covid-19.” tegasnya.