Temukan Warga Tidak Bermasker di Terminal Colt Kampak, ini yang Dilakukan Polisi

Polres Trenggalek – Dalam upaya untuk mendisiplinkan warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, personil Polsek Kampak Polres Trenggalek tidak henti-hentinya untuk terus memberikan imbauan kepada warga di wilayah hukumnya.

Salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh Ka. SPKT Polsek Kampak Aiptu Sumani dan anggota saat stand by jaga di kawasan Terminal Colt Kampak.

Saat menyambangi aktivitas warga, Bintara yang menjabat sebagai Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Kampak tersebut mendapati warga yang tidak memakai masker. Ia pun tak segan untuk memberikan teguran kepada warga tersebut agar memahami pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Bahkan Aiptu Sumani juga memberikan masker dan memakaikannya secara langsung kepada warga yang bersangkutan.

“Kami selalu mengimbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Memang dibutuhkan usaha yang benar-benar ekstra, karena tidaklah mudah mengubah kebiasaan warga. Namun sebisa mungkin secara humanis kami selalu ingatkan warga untuk memakai masker dan mematuhi prokes yang lain,” ungkap Aiptu Sumani.

Ditempat yang berbeda, saat dikonfirmasi oleh tim redaksi Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengatakan selain memberikan teguran sebisa mungkin anggotanya juga mengedukasi masyarakat dan secara persuasif mengajak warga untuk disiplin bermasker dan jaga jarak.

“Selain memberikan teguran, polisi juga memberikan imbauan agar warga mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami utamakan tindakan persuasif dengan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat, kalau untuk penindakan itu merupakan langkah terakhir,” tutup Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H.