Hadir di Munjungan, Kapolres Trenggalek Tinjau Penerapan Prokes di Tempat Wisata


Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.Ik., M.Si. melaksanakan peninjauan penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata yang ada di wilayah Munjungan, Minggu (16/5/21).

Kegiatan tersebut dilakukan di dua lokasi yang berbeda yaitu di waterpark desa Karangturi dan pantai Blado desa Masaran kecamatan Munjungan.

Dengan didampingi oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. beserta anggota, Kapolres Trenggalek melakukan penertiban protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker. Beberapa warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan teguran dan dibagikan masker.

Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.

Kapolres Trenggalek melalui Kapolsek Munjungan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah perluasan penyebaran virus covid 19 saat libur panjang.

“Dengan seringnya dilakukan himbauan dan penertiban protokol kesehatan, diharapkan masyarakat semakin sadar dan tertib dalam adaptasi kebiasaan baru, sehingga penyebaran virus tersebut dapat segera berakhir,” terang Kapolsek. (*).