Kapolres Trenggalek Tinjau Pengamanan dan Prokes Destinasi Wisata di Munjungan

Polres Trenggalek – Memasuki puncak libur lebaran, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. memantau langsung jalannya pengamanan di beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Tak tanggung-tanggung, perwira dengan dua melati dipundak ini meluncur ke wilayah pesisir Munjungan yang memang dikenal dengan keindahan alam dan pantai nan eksotik serta selalu menjadi jujukan warga saat berlibur. Minggu, (16/5).

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran adalah objek wisata Waterpark di Desa Karangturi dan Pantai Blado yang berada di Desa Masaran. Tidak hanya memeriksa keberadaan petugas dalam mengantisipasi kerawanan Kamtibmas, dilokasi ini AKBP Doni juga mengecek penerapan protokol kesehatan dan kerumunan yang berpotensi menjadi media penularan Covid-19 berikut fasilitas penunjang yang disediakan oleh pengelola wisata.

Demikian pula saat meninjau pantai Blado, AKBP Doni berkesempatan berbincang langsung dengan para nelayan maupun para wisatawan yang memang didominasi oleh warga lokal Munjungan. Tak berhenti disitu, pihaknya juga membagikan masker kepada sejumlah warga.

“Pandemi belum berakhir, kita imbau masyarakat khususnya wisatawan yang ada untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Pengunjung tidak boleh lebih 50 persen dari kapasitas yang ada. Demikian juga dengan pengelola wajib menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan memberi teguran jika ada yang melanggar.” Ujar AKBP Doni.

“Saya minta anggota untuk lebih pro aktif. Jangan lelah mengingatkan masyarakat. Semua untuk keselamatan bersama” Imbuhnya

Tak sekadar berkeliling, AKBP Doni juga turun langsung mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar selalu disiplin menjalan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Jangan sampai upaya dan kerja keras kita untuk menekan laju penyebaran Covid-19 ini menjadi sia-sia karena ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan.” Imbaunya.