Pimpin Apel Siaga Lebaran, Kapolres Trenggalek: Maksimalkan Pengamanan dan Pengawasan Prokes

Polres Trenggalek – Seperti yang diberitakan sebelumnya, hari Sabtu dan Minggu diprediksi menjadi puncak dari libur lebaran tahun ini. Pun demikian dengan arus lalu lintas baik lintas diperkirakan juga mengalami kenaikan signifikan mengingat hari senin besok sudah mulai masuk kerja seperti biasa.

Guna mengantisipasi hal tersebut, jajaran Polres Trenggalek telah menyiagakan seluruh perkuatannya dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Kehadiran Polisi di tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan jaminan rasa aman.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. saat mengambil apel siaga dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2021 yang digelar di halaman Mapolres Trenggalek. Minggu, (16/5).

“Saya minta seluruh anggota yang telah terploting pengamanan hari ini melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.” Ujar AKBP Doni.

Perwira dengan dua melati dipundak ini menegaskan, beberapa hal yang perlu menjadi perhatian adalah potensi terjadinya kerumunan pada pusat keramaian dan perbelanjaan dan terutama destinasi wisata.

Pihaknya meminta agar pengamanan di lokasi wisata tidak hanya fokus pada aspek keamanan semata tetapi juga pengawasan penerapan protokol kesehatan. Pengelola wisata wajib mematuhi apa yang menjadi kebijakan pemerintah diantaranya 50% dari kapasitas serta dilengkapi dengan sarana-prasarana penunjang lainnya.

“Dibutuhkan kerja keras dari kita semua agar puncak libur lebaran hari ini dapat berlangsung aman juga sehat. Optimalkan peran Kepolisian untuk melakukan pencegahan. Jangan sampai terjadi kerumunan. Pastikan semua pengunjung atau wisatawan mematuhi protokol kesehatan.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan segala daya upaya yang tergelar oleh jajaran Polres Trenggalek ini bisa mendorong terciptanya Kamtibmas yang kondusif serta meminimalisir penyebaran Covid-19 secara maksimal.