Polisi Tingkatkan Keamanan Giat Ibadah Kebaktian Kenaikan Isa Al Masih di GPdI Bendoagung

Polres Trenggalek – Guna mewujudkan kelancaran dan kenyamanan jemaat umat Kristiani dalam memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih, personil Polsek Kampak Polres Trenggalek meningkatkan pengamanan di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Desa Bendoagung. Minggu (16/05).

Giat pengamanan ibadah perayaan hari Kenaikan Isa Al Masih ini dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Kampak Aiptu Sujarmin bersama sejumlah anggota lain.

Saat disinggung giatnya, Aiptu Sujarmin mengatakan langkah pengamanan ini dilakukan untuk menjamin kamtibmas yang kondusif di tengah perayaan peribadatan jemaat umat Kristiani yang juga pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H. Sebelum giat peribadatan dimulai, petugas dari Polsek Kampak hadir dan melaksanakan sterilisasi di area gedung GPdI Bendoagung.

“Kami terus memastikan area gereja dalam keadaan steril. Sehingga, para jemaat dapat melakukan ibadah kebaktian dengan khidmat, aman dan lancar,” ucap Aiptu Sujarmin.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, jajaran Polsek Kampak selain melakukan sterilisasi juga melaksanakan pengamanan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kami harap melalui giat pengamanan dan sterilisasi ini umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah kebaktian dengan khidmat tanpa adanya gangguan dari pihak manapun,” pungkasnya.