Aiptu Luluk Laksanakan Pemeriksaan Sikap Tampang dan Kelengkapan Anggota

Polres Trenggalek – Rutinitas setiap hari Senin setelah pelaksanaan apel pagi personil Polsek Gandusari dilakukan pengecekan kelengkapan dan sikap tampang sebagai wujud pengawasan kedisiplinan anggota.

Kanit Provos Polsek Gandusari Aiptu Luluk Anang Kurniawan yang mengemban fungsi pengawasan langsung mengambil alih pasukan untuk selanjutnya dilakukan pengecekan.

“Ini sudah protap yang dilaksanakan setiap hari Senin, sebagai fungsi pengawasan sudah kewajiban Kanit Provos untuk melaksanakannya,” ucap Aiptu Luluk Anang.

Menurutnya kelengkapan anggota yang rutin diperiksa yaitu identitas dan surat-surat lainnya seperti KTP, KTA, Sim, surat ijin senpi hingga STNK.

“Selain kelengkapan anggota kami juga mengecek sikap tampang yang meliputi kerapian potongan rambut, kumis dan tidak berjambang serta gampol bagi anggota yang memakai uniform,” imbuhnya.

Pihaknya menegaskan, sebagai anggota Polri harus mampu menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya terkait dengan kedisiplinan dan patuh aturan yang berlaku. Setiap gerak dan perfoma petugas Kepolisian telah diatur sedimikian rupa dengan rambu-rambu yang mengikat.

“Alhamdulillah hasil pengecekan pagi ini bersama pak Kapolsek tidak ditemukan pelanggaran disiplin anggota,” pungkasnya.