Ingatkan Pentingnya Masker Pada Komunitas Trail

Polres Trenggalek – Teguran diberikan kepada komunitas trail yang sedang beristirahat setelah kegiatan adventure di wilayah Pule, itu pada Minggu sore kemarin ( 16/5 ). Kepedulian petugas Polsek Pule kepada warga untuk menggunakan masker mengingat sampai saat ini pandemic Covid-19 masih mengancam warga.

True of law penegakan hukum dengan Sanksi terhadap pelanggaran protokol kesehatan dengan teguran lisan maupun tertulis, kerja sosial, denda administratif dan penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha. Hal itu disosialisasikan patroli polsek Pule saat ditengah -tengah komonitas trail.

Substansi hukum dalam penegakan hukum mengacu pada instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Dalam pelaksanaan penegakan hukum dengan melibatkanya unsur Kepolisian dan penyidik pegawai pegawai negeri sipil dari SatPol PP di wilayah.

” Kita ingatkan kembali pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada warga dalam komunitasnya, tidak ingin munculnya klaster baru paska kegiatan kumpul-kumpul yang dilakukan tanpa gunakan masker dari mereka,” ucap petugas.