Kapolsek Dongko Kendalikan Personnel dalam KRYD

Polres Trenggalek – Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di hari raya idul fitri 1442 H Kepolisian telah menetapkan satu operasi dengan sandi Operasi Ketupat Semeru 2021 dan pada hari ini 17 Mei 2021 resmi berakhir, yang mana sesuai prediksi arus balik lebaran puncaknya terjadi kemarin. Dan personnel Kepolisian bersama TNI dan stakeholders lainnya tetap bersiaga dengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD.

Seperti dilakukan oleh anggota gabungan TNI-Polri dari Polsek Dongko dan Koramil 0806/13 Dongko dalam pelaksanaan KRYD yang dikendalikan oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., dengan rangkaian kegiatan antara lain pengamanan di rintisan obyek wisata sekaligus menjalankan manajemen lalulintas dengan lakukan penyekatan di wilayah perbatasan guna menghadapi arus balik lebaran 2021.

AKP Rohadi selaku perwira pengendali wilayah (Padalwil) Dongko menyampaikan jika pihaknya tetap bersiaga dengan lakukan kegiatan-kegiatan pemeliharaan kamtibmas dengan lakukan penyekatan di jalur perbatasan dan cek ke lokasi rintisan wisata.

“Kami lakukan siaga dan penyekatan di jalur perbatasan dan juga mengecek tempat-tempat obyek wisata rintisan guna mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung yang ingin menikmati masa liburan, namun demikian semuanya wajib menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Dan kegiatan yang kami lakukan sifatnya kondisional tidak hanya pada satu titik saja, akan tetapi secara mobiling atau dinamis mengikuti perkembangan situasi. Tandas AKP Rohadi.