Pantang Kendor, Objek Wisata Sasaran Imbauan Patuh Prokes Polsek Kampak

Polres Trenggalek – Dalam mengantisipasi masyarakat yang berkunjung ke tempat Wisata pada hari minggu selama masa pandemi Covid-19, Polsek Kampak Polres Trenggalek Minggu pagi melakukan pemantauan di Kawasan wisata di Goa Ngerit Stone Park yang berada di Desa Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Minggu (16/05).

Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan oleh Aipda Gunawan bersama sejumlah personel lain, yang melaksanakan pemantauan di Kawasan Wisata Goa Ngerit dengan memberikan imbauan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada para pengunjung yang sedang menikmati liburan.

“Meskipun tempat wisata telah dibuka kembali untuk para pengunjung di perayaan lebaran ini, fakta nya peningkatan jumlah pengunjung tidak begitu signifikan, namun kita harus tetap mewaspadai penularan Covid-19. Jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama,”ucap Aipda Gunawan.

Dalam kegiatan tersebut petugas melakukan pemantauan secara menyeluruh terhadap segala aktivitas di objek wisata sekaligus mencegah gangguan Kamtibmas dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif.

“Tetap target kita wilayah aman kondusif dan antisipasi penyebaran covid-19,” imbuh Gunawan.

Sementara itu, Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., mengatakan ” pemantauan di objek wisata ini dilakukan setiap hari terutama saat perayaan lebaran ini secara bergantian. Ini dilakukan untuk mengantisipasi 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) dan cegah penyebaran Covid-19 maupun gangguan Kamtibmas lainnya di tempat wisata yang menjadi destinasi pengunjung, oleh karena itu, setiap hari anggota kita atur secara bergantian melakukan patroli baik secara dialogis maupun mobiling”, pungkas Iptu Andi.