Langkah Pencegahan Segala Bentuk Gangguan Keamanan, Polisi Sasar Tempat Rawan Tindak Kejahatan

Polres Trenggalek – Upaya mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas dan juga terjadinya aksi kriminalitas khususnya pada malam hari jajaran Polres Trenggalek memaksimalkan kegiatan patroli, tidak hanya tingkat Polres, patroli juga dilaksanakan di seluruh jajaran Polsek. Pelaksanaan patroli dilakukan dengan teknik patroli bersinggungan antara Polres dengan Polsek maupun antar Polsek dan Polsek yang berbatasan.

Kegiatan patroli bersinggungan antar Polsek dengan Polres di jajaran Polres Trenggalek tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Karangan dengan Patroli Satlantas Polres yang pada malam ini mengelar patroli bersinggungan di wilayah Kecamatan Kecamatan Karangan tepatnya di depan Traffic Light simpang empat Sumberingin Kecamatan Karangan.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H menyampaikan bahwa petugas dari Polsek dan Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan patroli dengan route yang telah ditentukan dan bertemu di titik tertentu untuk selanjutnya tetap sinergitas dan selalu berkordinasi tentang situasi kamtibmas wilayah.

“Hal ini dilakukan petugas patroli untuk antisipasi tindak kejahatan khususnya pada malam hari di jalur rawan terjadinya tindak kriminalitas di wilayah berbatasan, maupun tempat-tempat lainnya,” Ungkap AKP Tri Basuki.

Masih menurut Kapolsek Karangan Polres Trenggalek bahwa sasaran dari patroli malam hari tersebut antara lain menyambangi objek vital seperti perbankan, perkantoran, pemukiman penduduk, pertokoan, sekolahan dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga menyampaikan berbagai imbauan kamtibmas kepada warga yang dijumpai pada saat patroli agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan segera memberi informasi apabila menjumpai hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan keamanan sekaligus memberikan dan mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan kepada warga guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19.

“Dengan mengintensifkan patroli bersinggungan diharapkan akan terjalin komunikasi yang baik antar petugas patroli, untuk saling koordinasi serta tukar-menukar informasi untuk pencegahan kejahatan serta mengurangi kriminalitas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Karangan pada khususnya dan wilayah hukum Polres Trenggalek pada umumnya,”tandasnya.