Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Terus di Lakukan, Polsek Karangan Bagi-bagi Masker

Polres Trenggalek – Langkah antisipasi yang perlu di ambil sebagai upaya dalam penanggulangan penyebaran Covid 19 terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Karangan. Seperti kali ini, pihaknya melakukan pembagian masker kepada masyarakat, Rabu (19/05/21).

Sebagai pengendali kegiatan Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“dengan kehadiran kita setiap hari ditengah masyarakat untuk memberikan kesadaran bahwa Covid-19 belum hilang bahkan untuk saat ini masih tinggi penyebarannya. Maka warga masyarakat diharapkan tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Karangan,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Karangan di area obyek vital dan tempat-tempat ramai berkumpulnya warga seperti di warung makan tempat-tempat berkumpulnya warga, Perbankkan, SPBU, Pertokoan, serta di Pasar Nglongah dan Pasar Wage Karangan.

“Hari ini kita bagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar Karangan serta masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada ditempat umum,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga memberikan himbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan saat pandemi Covid 19 sehingga semua dapat mengikuti anjuran pemerintah,” pungkasnya.