Disiplinkan Warga, Kapolsek Kampak Pimpin Langsung Ops Yustisi

Polres Trenggalek – Untuk menegakkan kembali kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, tadi malam Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. pimpin anggotanya melaksanakan operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Kampak. Rabu (19/05).

Operasi yang digelar oleh Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. beserta anggota jajaran Polsek Kampak Polres Trenggalek kali ini dilakukan secara mobiling salah satunya di kawasan Terminal Colt Kampak.

Iptu Andi mengatakan, operasi yustisi ini kembali dilakukan untuk mencegah terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Trenggalek, utamanya di wilayah Kecamatan Kampak.

“Pasca lebaran kami tidak mengendorkan pelaksanaan operasi yustisi, hal ini untuk mencegah terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 pasca Lebaran”, kata Iptu Andi.

Tampak saat melakukan operasi yustisi di kawasan terminal colt Kampak, Kapolsek Kampak ini tegur salah satu warga yang kedapatan tidak memakai masker. Lantas Iptu Andi secara humanis mengajak warga tersebut untuk tetap disiplin memakai masker guna menjaga keselamatan dan kesehatan diri sendiri serta orang lain.

“Kami tidak memberikan sanksi tegas, namun secara humanis kami ajak warga untuk tetap disiplin prokes. Lebih baik mengantipasi penyebaran Covid-19 sejak dini yaitu dengan tetap disiplin menjalankan prokes. Dengan begitu semoga pandemi ini cepat berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal kembali,” tutup Kapolsek Kampak.