Patroli Harkamtibmas, Polisi Antisipasi Balon Udara

Polres Trenggalek – Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukumnya, jajaran Polsek Gandusari rutin menggelar patroli kewilayahan yang menyasar tempat-tempat berkumpulnya masyarakat dan obyek vital. Kamis (20/05).

Patroli harkamtibmas saat hari raya Kupatan ini dilakukan untuk antisipasi adanya balon udara yang dinaikan masyarakat serta untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat beraktivitas dihari Raya lebaran.

Menurut Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. bahwa petugas dari Polsek Gandusari ini ingin menggelar patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sebagai bentuk pelayanannya.

“Kehadiran kami dilapangan demi situasi yang kondusif di wilayah kecamatan Gandusari,” ujarnya.

Ia juga mengatakan saat hari raya Kupatan seperti ini rawan adanya balon udara yang dinaikan oleh masyarakat, oleh sebab itu pihaknya melakukan langkah antisipasi dengan patroli di pelosok desa serta imbauan kepada masyarakat.

“Keberadaan balon udara bisa menjadi petaka apabila jatuh di rumah atau lahan kering dalam keadaan api masih menyala, sehingga kita imbau masyarakat untuk tidak usah menaikan balon udara,” pungkasnya singkat.

Dari pantauan redaksi patroli Polsek Gandusari tersebut juga sempat menemukan beberapa balon udara yang sudah jatuh dan selanjutnya dibawa ke Polsek Gandusari untuk diamankan serta agar tidak dinaikan kembali oleh masyarakat.