Polsek Dongko Selenggarakan KRYD dalam Cipta Kondisi Aman

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyelenggarakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) siang ini personnel Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali Kanit Sabhara Aipda Rajimin melakukan patroli di kawasan jalur perbatasan Dongko – Kampak Trenggalek.

Aipda Rajimin mengatakan bahwasanya kawasan jalur timur merupakan daerah hutan pinus yang masih asri dan jalurnya cukup sepi sehingga sangat rawan terjadi pencurian maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Mengingat masih suasana lebaran idul fitri maka sengaja untuk pelaksanaan patroli diarahkan ke jalur timur yakni perbatasan Dongko – Kampak, dikarenakan merupakan daerah hutan pinus yang masih asri dan jalurnya cukup sepi sehingga sangat rawan terjadi pencurian kayu maupun gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Kanit Sabhara.

Dan kami tak terlena, oleh karenanya keberadaan kami semata untuk meniadakan niat juga kesempatan, sehingga mencegah lebih baik daripada ada tunggakan perkara, tambahnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menegaskan jika kegiatan patroli yang dilaksanakan adalah untuk cipta kondisi dengan tetap mengacu dari program kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah Dongko senantiasa kondusif.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya dalam patroli cipta kondisi mendukung KRYD ini dilaksanakan dengan sasaran terutama pada tempat-tempat yang rawan terjadi aksi kriminalitas atau gangguan kamtibmas, selanjutnya public address guna mendorong masyarakat agar selalu dan selalu mentaati protokol kesehatan untuk cegah penyebaran Covid-19.” Pungkas Kapolsek Dongko.