Tanggungjawab Tugas Harkamtibmas, Kapolsek dan Wakapolsek Dongko Berbagi Peran

Polres Trenggalek – Adanya rencana kegiatan masyarakat yakni tradisi kupatan di wilayah Kabupaten Trenggalek menjadi atensi. Dari hal itu personnel Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali Wakapolsek IPDA Susila Basuki diterjunkan ke Kecamatan Durenan untuk bergabung dengan anggota jajaran serta membantu perkuatan yang ada disana.

Sementara di wilayah sendiri, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengendalikan personnel gabungan dari TNI Koramil 0806/13 Dongko dan Banser Satkoryon Dongko untuk bersama mengamankan situasi kamtibmas dan mengantisipasi kerumunan.

Terlihat sebelumnya AKP Rohadi selaku Padal Wilayah Kecamatan Dongko mengambil pelaksanaan apel anggota kemudian membagi tugas dan ploting serta memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk monitoring atau memantau wilayah binaan masing-masing bersama tiga pilar Desa.

Dikonfirmasi, Kapolsek Dongko AKP Rohadi mengungkapkan jika di wilayah Kabupaten Trenggalek setiap hari raya idul fitri ke 7 (H+7) lebaran ada satu tradisi kupatan. Maka dari itu kami dari pihak Kepolisian bersama TNI Kodim 0806 Trenggalek Koramil 13 Dongko, Satpol-PP Kecamatan Dongko juga rekan Banser Satkoryon Dongko, siap sedia memberikan pengayoman agar tidak terjadi kerumunan masyarakat.

“Kami dari pihak Kepolisian bersama TNI Kodim 0806 Trenggalek Koramil 13 Dongko, Satpol-PP Kecamatan Dongko juga rekan Banser Satkoryon Dongko, siap sedia memberikan pengayoman agar tidak terjadi kerumunan masyarakat guna memutus rantai penyebaran covid-19, mengingat situasi pandemi sampai saat ini belum juga berakhir.” Tegas Kapolsek Dongko.

Sementara Wakapolsek Dongko IPDA Susila Basuki mengungkapkan jika pihaknya akan selalu siap sedia dan penuh tanggung jawab untuk mendukung penuh dalam kebijakan yang telah diambil oleh satuan tingkat atas dalam kegiatan melindungi serta mengayomi masyarakat. Dan hari ini saya bersama anggota turut serta hadir di tengah masyarakat untuk pengamanan di Wilayah Kecamatan Durenan.

“Saya pribadi akan selalu mendukung penuh atas apa yang telah diambil untuk kepentingan umum, karena kehadiran kami sangat penting demi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Mari semuanya patuhi aturan demi kemaslahatan bersama. Salam Sehat. Pungkas Wakapolsek Dongko.