Bhabinkamtibmas Desa Pandean Monitoring Penyaluran BLT DD Tahap IV

Polres Trenggalek – Bertempat di Balai Pemerintah Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek dilaksanakan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT Dana Desa) tahap ke IV Bulan April Tahun 2021. Jumat (21/5)

Atas hal diatas Sumarni selaku Kepala Desa Pandean bersama perangkat Desa Pandean, BPD desa Pandean dan warga sebagai penerima BLT sebanyak 25 orang hadir langsung, kemudian Bhabinkamtibmas Desa Pandean Bripka Andika Prasetyo Bekti, Babinsa Desa Pandean Serda Ghopin, pendamping Desa Pandean Kecamatan Sdr. Yatno ikut lakukan monitoring dalam acara dimaksud.

Perlu diketahui bersama bahwasanya sasaran penerima bantuan ini adalah mengacu pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang ada di Pemerintahan desa dan Dinsos Kabupaten Trenggalek. Untuk krieria penerima BLTDD sesuai DTKS adalah diutamakan untuk masyarakat miskin yang mempunyai penyakit kronis serta jumlah bantuan yang diterimakan sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H. membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas bersinergi dalam melakukan pendampingan juga monitoring sekaligus pengamanan dalam penyaluran program BLT-DD.

“Ya benar, hari ini Bhabinkamtibmas Desa Pandean melaksanakan pendampingan sekaligus berikan pelayanan juga pengamanan. Ini dilakukan untuk memastikan bahwasanya dalam penyaluran BLT-DD kepada KPM bisa aman lancar,” kata Kapolsek Dongko.

Tidak hanya itu, sebelum dilakukannya pencairan daripada BLT-DD, namun Bhabinkamtibmas sebagai pembina Desa juga merupakan pengawas penggunaan Dana Desa maka wajib melekat untuk bisa ikut pentahapan mulai dari musyawarah rencana hingga tahap penyaluran seperti sekarang ini, sehingga output atas penggunaan dana desa bisa bersih juga transparan. Pungkas AKP Rohadi.