Kapolsek AKP Supadi dan Anggota Patroli Antisipasi Balon Udara

Polres Trenggalek– Kapolsek Tugu AKP Supadi melaksanakan Patroli dan Himbauan tentang Larangan Balon Udara di Wilayah Kecamatan Tugu. Kamis (20/5/2021).

Di beberapa wilayah kecamatan Tugu ditemukannya balon udara diterbangkan oleh warga masyarakat untuk merayakan lebaran atau hari raya idul fitri. Meski sudah banyak imbauan dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) terkait larangan menerbangkan balon, namun sebagian warga ada yang menerbangkan balon tersebut, yang dianggap tradisi di setiap momen Lebaran, oleh karena itu Polsek Tugu melaksanakan Patroli Kewilayahan guna Antisipasi.

Sementara itu, AKP Supadi mengatakan bahwa kegiatan Patroli balon udara ini dilaksanakan pasca insiden balon udara jatuh dan mengenai kabel listrik milik PLN yang terjadi di Wilayah Tugu beberapa waktu lalu. Akibatnya, aliran listrik padam karena kabel yang terkena balon terbakar, sehingga mengganggu aktivitas warga.

Polisi dengan Pangkat tiga balok kuning dipundaknya ini mengaku, pihaknya sudah menurunkan personel untuk melaksanakan Patroli guna mengantisipasi Balon Udara tersebut. Bahkan Kapolsek memimpin langsung kegiatan tersebut.

“Kami melaksanakan Patroli kali ini Gabungan dengan pihak PLN, selain untuk Antisipasi gangguan Kamtibmas, juga untuk mengantisipasi adanya penerbangan Balon Udara. Sampai saat ini di wilayah Tugu masih adanya Balon udara”, ucap Pak Supadi saat di konfirmasi.

Ia mengungkapkan akan terus melakukan patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat Wilayah Tugu