Persiapan Penerapan Prokes Ketat di TPI Prigi, Kapolsek Watulimo Ikuti Rakor Lintas Sektoral

Polres Trenggalek – Seiring dengan tentang rencana penerapan protokol kesehatan ketat dalam rangka pengendalian dan pencegahan Covid-19 di lingkup Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum mengikuti rapat koordinasi dengan lintas sektoral. Jumat (21/5).

Dalam sambutannya pada rapat yang digelar di aula PPN Prigi, AKP Suyono menuturkan kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut dari hasil rapat sebelumnya untuk memastikan kesiapan lintas sektoral di Kecamatan Watulimo dalam penerapan Prokes yang ketat di lingkungan pelabuhan diantaranya dengan pendirian pos terpadu pengendalian Covid-19 di pos Satpam pintu masuk.

“Rapat ini dimaksudkan untuk membahas peningkatan ancaman kerawanan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkup pelabuhan termasuk Tempat Pelelangan Ikan, mengingat saat pendaratan ikan tempat ini ramai oleh aktivitas masyarakat, sehingga dibutuhkan pembahasan secara bersama guna mengetahui kesiapsiagaan dan sinergitas kita,” ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono menyampaikan pihaknya mengapresiasi apa yang telah direncanakan oleh Kepala Pelabuhan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat di wilayahnya agar tidak menimbulkan adanya klaster baru di Kecamatan Watulimo.

“Kami dari Kepolisian sangat mendukung apa yang telah direncanakan oleh pihak PPN Prigi dengan penerapan Prokes yang ketat sebagai mana yang tertera dalam imbauan pemerintah. Yakni dengan mengawal penerapan protokol kesehatan serta penertiban secara berkesinambungan yang tentu saja bersinergi dengan rekan dari TNI, Satpol PP serta satuan pengamanan.” pungkasnya.

Ditempat yang sama Wakapolsek Watulimo Iptu Cikini, S.Pd juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi yang telah menginisiasi rapat ini serta semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam upaya cegah penyebaran Covid-19.

“Diharapkan melalui kegiatan ini pelaksanaan dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat khususnya di lingkup PPN Prigi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Ayo jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara.” pungkasnya.

Selain Muspika Watulimo, turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya Dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek, Kasi Trantib, dan sejumlah elemen pengamanan lainnya.