Membentuk Komunikasi Aktif, Kapolsek Dongko dan Bhabinkamtibmas Salamwates Selenggarakan Jagongan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Dalam rangka membentuk komunikasi aktif dengan seluruh komponen masyarakat serta bertukar informasi terkait keamanan ketertiban lingkungan (kamtibling) Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., lakukan sambang silahturahmi ke rumah tokoh masyarakat.

Dari kegiatan sambang kali ini Kapolsek Dongko AKP Rohadi bertamu ke rumah Mujiono selaku Sekretaris Desa Pringapus, dan disana beliau tampak lakukan jagongan sembari memberikan pesan serta mengajak kerjasama untuk bersama menjaga kamtibmas baik itu dilingkup mikro maupun skala besar yakni satu wilayah desa.

Sementara ditempat lain Bhabinkamtibmas Desa Salamwates Bripka Roni Sigit Pamongkas bersama Suparno selaku Kepala Desa Salamwates juga melakukan sambang dan jagongan kamtibmas ke rumah keluarga J (PMI Malaysia asal desa Salamwates).

Disana Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Salamwates memberikan pengertian kepada keluarga bahwa sdr. J belum diperbolehkan pulang kerumah karena harus melanjutkan masa isolasi di Ascov 4 mengingat hasil swab ulang yang dilakukan Dinkes Kabupaten Trenggalek dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dan ini dilakukan untuk melindungi keluarga juga masyarakat lainnya agar tidak tertular dari virus tersebut demi kemaslahatan bersama.

Dikonfirmasi, AKP Rohadi mengungkapkan bahwasanya jagongan Kamtibmas bersama dengan warga masyarakat dapat di laksanakan kapan pun dan dimana saja, guna menunjukkan bahwa kehadiran anggota Polisi di tengah masyarakat dapat di rasakan secara nyata.

“Adanya jagongan kamtibmas dapat membentuk komunikasi aktif dari pihak Kepolisian dengan setiap masyarakat dan bisa dilakukan kapan pun dan dimanapun, sehingga dapat di peroleh imbal balik diantaranya informasi atau yang lainnya, sehingga berguna untuk menunjukkan bahwa kehadiran anggota Polisi di tengah masyarakat dapat di rasakan secara nyata,” ungkap Kapolsek Dongko.

Kemudian jagongan Kamtibmas ini kami dapat menyampaikan pesan juga menerima pendapat ataupun saran dari masyarakat guna keberlangsungan dalam pemeliharaan kamtibmas. Jelas AKP Rohadi.