Ops Yustisi, Aiptu Suwarno Tegur Warga Tanpa Masker

Polres Trenggalek – Guna mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kampak, personel Polsek Kampak terus lakukan upaya preventif dengan melakukan operasi yustisi untuk mendisiplinkan warga yang melanggar protokol kesehatan.

Seperti yang tampak dilakukan oleh Aiptu Suwarno dan anggota pada Jum’at (21/05) malam. Aiptu Suwarno melakukan operasi yustisi secara stasioner di kawasan Bank BRI unit Kampak.

“Langkah ini diambil lantaran masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” kata Aiptu Suwarno.

Seperti halnya warga yang dijumpai oleh petugas di tempat parkir Bank BRI pada Jum’at malam kemarin. Ada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat hendak melakukan transaksi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Aiptu Suwarno dan anggota pun memberikan teguran kepada warga yang bersangkutan. Secara humanis petugas juga mengedukasi warga tersebut untuk peduli dengan kesehatannya sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, tampak Aiptu Suwarno tidak segan memberikan masker secara gratis dan memakaikannya langsung kepada warga tersebut.

“Kesadaran warga untuk patuh prokes memang mulai lengah, namun kami tidak lelah untuk selalu mengajak dan mengedukasi warga agar patuhi prokes guna cegah tertular covid-19, salah satunya melalui program operasi yustisi ini,” tutup Aiptu Suwarno.