Awali Minggu Pagi, Polisi Sterilisasi dan Amankan Giat Ibadah di GKJW Bendoagung

Polres Trenggalek – Pagi hari ini anggota Polsek Kampak melaksanakan pengamanan rutin pada kegiatan ibadah kebaktian di Gereja Kristen Jawi Wetan yang terletak di Desa Bendoagung Kampak. Minggu (23/05).

Kegiatan pengamanan ibadah rutin hari ini dipimpin langsung oleh Ka. SPKT Aiptu Paijan bersama 2 personil Polsek Kampak, yaitu Aipda Edy Sarwoko dan Bripka Galih.

Sebelum kegiatan Kebaktian dimulai petugas melaksanakan Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman. Ka SPKT Polsek Kampak Aiptu Paijan juga mengingatkan kepada pengurus gereja untuk menyediakan tempat cuci tangan.

“Kami periksa altar, sekitar panggung, cek sound sistem, tempat duduk jemaat, cek samping kanan kiri gereja serta depan gereja”, ungkap Aiptu Paijan.

“Kami juga imbau para jemaat sebaiknya tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak”, imbuhnya.

Ditemui di sela tugas Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., juga mengatakan bahwa, “pengamanan gereja setiap hari minggu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Kebaktian dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah selama pandemi Covid 19 ini”.