Masih Ditutup, Polsek Watulimo All Out Amankan Destinasi Wisata

Polres Trenggalek – Memasuki libut akhir pekan lebaran 2021, Kepolisian Sektor Watulimo Resort Trenggalek masih melakukan pengamanan di seluruh pintu masuk destinasi wisata yang dipimpin oleh Kapolsek Watulimo AKP Suyono, S.H., M.Hum. Minggu (23/5).

AKP Suyono menjelaskan meskipun seluruh destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek khususnya di Kecamatan Watulimo masih ditutup, namun dirinya mengajak kepada seluruh personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan untuk tetap semangat dan tidak mengendorkan kesiapsiagan guna memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini dimungkinkan masih seperti kemarin, Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek masih ditutup untuk kunjungan wisata, meskipun demikian bukan berarti Kepolisian menurunkan kesiapsiagaan dalam memberikan pengamanan,” ujar AKP Suyono.

“Dalam kegiatan pengamanan libur akhir pekan ini, kami menerjunkan seluruh personel dengan dibantu BKO dari Polres Trenggalek serta TNI maupun segenap unsur pengamanan lainnya. Kami lakukan pemeriksaan di seluruh pintu masuk destinasi wisata, bagi yang tidak berkepentingan kami minta putar balik. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh tempat bebas dari aktivitas wisata”, lanjut Kapolsek.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan mulai ibadah bulan Ramadhan dan libur lebaran hingga saat ini khususnya diwilayah Kecamatan Watulimo berlangsung lancar dan sukses.

“Bisa dikatakan lancar dan sukses, kejadian kriminalitas maupun laka lantas menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan ini sebagai wujud komitmen dan dukungan Polres Trenggalek dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya pada libur akhir pekan pasca perayaan hari raya Idul Fitri sebagaimana dimaksud dalam anjuran Pemerintah dan Surat Edaran Bupati Trenggalek. Mari kita tetap semangat untuk Indonesia sehat dan aman, ayo Jogo Jawa Timur.” pungkasnya.