Terus Berlanjut, Petugas Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Pintu Masuk PPN Prigi

Polres Trenggalek – Petugas gabungan yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan Watulimo, TNI dari Koramil Watulimo serta TNI AL Posmat Prigi, Polsek Watulimo dan Polairud Polda Jatim BKO Polres Trenggalek, Basarnas, Tim Kesehatan serta Satpam Pelabuhan dan instansi lainnya sejak kemarin sudah melakukan berbagai aksi di pos Satpam Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi.  Minggu (23/5).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd mengatakan bahwa pos pemeriksaan ini berfungsi untuk memantau situasi dan kondisi terkini serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang akan memasuki lingkup PPN Prigi terkait pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

“Di pos ini kami memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan serta operasi yustisi penegakan protokol kesehatan bagi masyarakat khususnya pengguna jalan yang akan memasuki lingkungan pelabuhan,” ujar Iptu Cikini.

Masih menurut Iptu Cikini, petugas gabungan juga tidak segan segan untuk memberikan teguran bahkan penindakan apabila ada pelanggar Prokes, namun tetap dilakukan dengan cara humanis dan simpatik.

“Sebagaimana apa yang tertera dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perda Jatim nomor 2 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan bahwa Kepolisian telah menempatkan sejumlah personelnya di berbagai tempat aktivitas masyarakat maupun tempat wisata yang salah satu tugasnya adalah memberikan pelayanan serta menyampaikan sosialisasi terkait dengan displin protokol kesehatan serta memback up penertiban apabila sewaktu-waktu digerakkan.

“Mari kita bersama patuhi protokol kesehatan dalam upaya cegah penyebaran Covid-19, bersama kita bisa,” pungkasnya.