Polsek Dongko Hadir Pastikan Aman dan Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Ditengah aktivitas pasar kliwon Desa/Kecamatan Dongko, petugas Kepolisian Polsek Dongko dibawah kendali Wakapolsek IPDA Susila Basuki pagi ini hadir melaksanakan pelayanan untuk pemeliharaan kamtibmas serta pengawasan disiplin protokol kesehatan mendukung masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Disana petugas dari Polsek Dongko Polres Trenggalek tersebut melakukan patroli jalan kaki juga pengaturan arus lalu lintas demi kelancaran kegiatan mengingat lokasi pasaran berada dipinggiran jalan sepanjang jalur protokol. Selain itu petugas Kepolisian tersebut juga menggiatkan public addres guna menggugah kembali terhadap kesadaran disiplin utamanya pemakaian masker kepada para pengunjung pasar sebagai upaya perlindungan kesehatan.

Dikonfirmasi Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengungkapkan jika kehadiran anggota dilapangan juga sebagai sarana pengawasan terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas agar selalu patuh dan disiplin protokol kesehatan.

“Kebanyakan masyarakat ditengah kondisi pandemi covid-19 ini sudah taat aturan, akan tetapi masih ada juga yang kendur dalam menjalankan protokol kesehatan, untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain. Maka dari itu pihak kami selalu lakukan pengawasan agar senantiasa disiplin,” ungkapnya.

Sementara pada tempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menuturkan jika yang dilaksanakan Wakapolsek bersama anggota merupakan bagian atas tugas pemeliharaan kamtibmas sekaligus untuk mendorong agar masyarakat selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan yang dilaksanakan anggota ini adalah erat kaitannya dengan bagian atas tugas pemeliharaan kamtibmas sekaligus bentuk dukungan atas upaya pemerintah untuk mensukseskan program PPKM skala mikro yang berguna mencegah dan menangkal merebaknya penyebaran covid-19,” tuturnya.

Kemudian sebagai langkah humanis yang berguna untuk mendorong masyarakat agar selalu sadar akan kepatuhan disiplin menjalankan protokol kesehatan, kiranya kegiatan itu sangatlah penting. Namun demikian anggota dalam memberikan pelayanan ditengah kegiatan masyarakat (pasaran kliwon) pihak kami selalu bertindak sesuai standar operasional prosedur (SOP) pelayanan pada masa pandemi covid-19. Dan menggiatkan pendisiplinan protokol kesehatan sebagai sarana memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat dengan harapan semuanya bisa sadar terkait disiplin protokol kesehatan yang pada akhirnya situasi kamtibmas tetap kondusif dan semuanya bisa produktif. Pungkasnya.