Di Acara Musyawarah, Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Beri Gambaran Pentingnya Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Guna mengaplikasikan cita-cita kamtibmas kondusif dan masyarakat tetap produktif serta untuk menuju proses terealisasinya program  Jawa Timur Bangkit sekaligus memberikan pelayanan serta perlindungan kesehatan atas rencana tindak lanjut pemberitahuan hajatan yang akan dilakukan oleh warga, hari ini bertempat di Balai Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Tiga Pilar Desa (Kepala Desa Punjung Budi Santoso, Bhabinkamtibmas AIPDA Ipung Kristanto,S.H. dan Babinsa Serda Supriadi) bersama petugas kesehatan Desa serta Satuan Tugas Covid-19 Desa Ngerdani menyelenggarakan musyawarah terbatas.

Tampak dalam kegiatan musyawarah tersebut turut mengundang warga yang akan menggelar hajatan. Dan diperoleh kesepakatan untuk kegiatan nantinya para penyelenggara tidak mengadakan pesta secara besar-besaran dan tidak ada pula acara hiburan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan oleh masing-masing penyelenggara tentang kesanggupan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran corona virus diseases (covid-19).

Dikonfirmasi tim ini AIPDA Ipung Kristanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani menjelaskan, bahwasanya kegiatan musyawarah sangat penting dilakukan untuk bisa memberikan gambaran dari manfaat serta dampak yang ditimbulkan atas kegiatan hajatan. Maka semuanya wajib mematuhi aturan displin. Kemudian dalam pelaksanaannya nanti pihaknya akan mengontrol dan bekerja sama dengan para Satgas Desa untuk mendampingi sekaligus memberikan pengamanan.

“Saya pribadi selaku Bhabinkamtibmas tak akan tinggal diam. Dan akan selalu mendukung penuh upaya pemerintah untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat demi terwujudnya situasi kondisi kamtibmas aman kondusif sehingga masyarakat dapat produktif. Kemudian kami nanti akan memberikan peran kepada para satgas covid 19 Desa Ngerdani untuk memberikan bimbingan teknis, pembagian tugas dalam pendampingan dan pengamanan acara hajatan supaya tidak menimbulkan hal yang negatif, ” jelasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan atas apa yang telah dilakukan tiga pilar Desa Ngerdani bersama petugas kesehatan dan satgas Covid untuk selalu aktif dalam berikan pelayanan kepada warganya.

“Benar sekali, bahwasanya tiga pilar Desa Ngerdani bersama petugas kesehatan dan satgas Covid-19 selalu aktif dalam berikan pelayanan kepada warganya. Namun demikian semua itu harus diimbangi dengan kepatuhan masyarakat demi kemaslahatan bersama. Karena memang Covid-19 telah merubah segalanya dan tatanan kehidupan yang baru harus kita lalui untuk kemaslahatan bersama,” ucapnya.

Untuk itu agar semuanya saja dapat mengerti dan mematuhi agar kita terbebas dari covid-19 itu sendiri. Pungkas AKP Rohadi.