Bangun Sinergitas, Kapolsek Watulimo Giatkan Cangkrukan Bareng Masyarakat

Polres Trenggalek – Kepolisian dalam menjalankan tugasnya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tak bisa dilepaskan dari peran serta dari seluruh elemen masyarakat. Sehingga diperlukan kerjasama yang sinergis dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas.

Atas dasar hal tersebut, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menginisiasi dan menggiatkan acara Cangkruk Kamtibmas disejumlah warung kopi atau tempat nongkrong yang berada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Rabu (26/5).

AKP Suyono mengatakan, betapa perlunya sinergitas antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat. Komunikasi yang sudah terjalin baik diharapkan bisa dilanjutkan ditambah dengan beberapa inovasi baru sehingga hubungan antara Kepolisian dalam hal ini Polsek Watulimo Polres Trenggalek dengan seluruh elemen masyarakat bisa lebih optimal.

“Saling memberikan dukungan dan mengingatkan demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif”, ujar AKP Suyono.

Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas ini, masih kata AKP Suyono, akan dijadikan agenda rutin sebagai sarana diskusi dan penghubung antara pihak Kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat.

Lebih lanjut AKP Suyono menambahkan pihaknya juga telah menginstruksikan kepada seluruh anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan intensitas sambang maupun cangkrukan.

“Dengan harapan akan terwujud suasana kekeluargaan dalam menggali potensi sosial yang terjadi di masyarakat serta mampu menampung aspirasi masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” pungkasnya.