Kanit Intelkam Bangun Komunikasi Positif, Upaya Deteksi Dini Setiap Perkembangan Situasi

Polres Trenggalek – Untuk memelihara situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek selalu dalam kondisi yang kondusif, Kanit Intelkam Polsek Karangan Polres Trenggalek Aipda Samsudin bersama rekannya Bripka Andika melaksanakan silaturahmi penggalangan dan deteksi dini dengan tokoh masyarakat Desa Kerjo, Kecamatan Karangan Kamis (27/05/21).

Dalam penggalangan tersebut Aipda Samsudin menemui salah seorang tokoh Pemuda Desa Kerjo Kecamatan Karangan, Saudara Hanif yang juga selaku pengurus Banser Kecamatan Karangan, dengan harapan meminta dukungan dari tokoh Pemuda tokoh masyarakat untuk membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek.

“Kami harapkan kerjasama dari peran serta Tokoh untuk memberikan informasi dan laporan segera kepada petugas Kepolisian apabila mengetahui permasalahan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, sehingga dari pihak keamanan dapat segera melakukan tindakan, supaya Permasalahan segera teratasi, dan terciptanya wilayah Kecamatan Karangan yang aman dan nyaman”ujar Aipda Samsudin.

“Selain itu kami juga mengharapkan informasi tentang adanya potensi kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Desa Sumberingin agar segera dapat di tangani dengan tepat,” tambahnya.

Dari kegiatan penggalangan dan deteksi dini dengan tokoh dan elemen masyarakat tersebut dapat diketahui perkembangan situasi kamtibmas sedini mungkin, serta dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek sesuai dengan yang kita harapkan bersama. Tandas Aipda Samsudin.