Tunjukkan Disiplin Protokol Kesehatan, Wakapolsek Dongko : Awali dari Diri Sendiri

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki bersama anggota menunaikan kewajiban sebagai umat islam yakni shalat jum’at berjamaah yang bertempat di Masjid jami Baitul Hakim Dongko. Jumat (28/05)

Di kesempatan itu tampak Wakapolsek Dongko IPDA Susila Basuki dan anggota tetap semangat menunjukkan kepada masyarakat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni masker selalu dipakai dengan benar guna mengurangi resiko terhadap penyebaran virus corona ketika sedang melakukan ibadah.

Dikonfirmasi, IPDA Susila Basuki mengatakan jika sebagai petugas Kepolisian sebisa mungkin harus memberikan contoh dan juga edukasi kepada masyarakat tentang protokol pencegahan Covid-19, yakni dengan wajib memakai masker, sering cuci tangan, menjaga jarak dan pola hidup sehat.

“Kami menunjukkan sekaligus mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Virus Corona yang diawali dari diri kita sendiri,” ujarnya.

Mengingat sebagai anggota Polri berarti sudah bersedia dan bertanggung jawab terhadap negara dalam menjaga dan memelihara kamtibmas demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif dan dalam masa pandemi ini pekerjaan kita bertambah yakni mendisiplinkan masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan untuk mencegah menanggulangi penyebaran covid-19 dimanapun tempatnya. Maka dari itu apapun yang kita kerjakan, niatkan untuk ibadah. Sehingga kita bisa dengan ikhlas dan tulus melayani masyarakat, kata Wakapolsek Dongko.

Dan khusus kepada anggota agar senantiasa bertugas dengan baik dan tulus. Karena ketika kita sudah bekerja dengan baik dan tulus, maka dengan sendirinya masyarakat akan ikut membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Terakhir saya berpesan agar semuanya saja untuk tetap semangat melaksanakan atau menerapkan disiplin protokol kesehatan agar semuanya bisa bangkit dan produktif. Tandas IPDA Susila Basuki.