Bripka Bambang Ingatkan Warga Akan Pentingnya Prokes Hingga Lingkup Terkecil

Polres Trenggalek – Menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih belum dapat dipastikan hilang, Bhabinkamtibmas Polsek Karangan Polres Trenggalek Ingatkan Warga Binaannya melalui gerakan 5 M Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 selalu mengIngatkan Protokol Kesehatan.

Seperti terlihat yang dilakukan saat ini Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu Polsek Karangan Bripka Bambang Cahyana S.H. Ingatkan ibu-ibu PKK usai kegiatan di Balai Desa Jatiprahu, betapa pentingnya Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai upaya mencegah Penyebaran Virus Covid-19 yang masih belum berakhir.

Selama Pandemi Covid – 19, memakai masker saat beraktivitas diluar rumah merupakan salah satu penerapan Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid – 19, terimakasih sudah memakai masker, Ucap Bripka Bambang saat warga desa binaannya mengadakan acara terlihat sudah memakai masker dengan baik dan benar.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring S.H. S.I.K.,M.Si. melalui Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H, menyampaikan, edukasi Protokol Kesehatan Selama Pandemi Covid – 19 ini terus kami giatkan, kita Kedepankan imbauan – imbauan Bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa binaan masing-masing, dengan tujuannya agar warga masyarakat benar – banar memahami tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan selama pandemi Covid – 19 salah satunya harus memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Penanganan dan pencegahan Pandemi Covid – 19 merupakan tanggungjawab kita bersama disemua lapisan masyarakat, mari kita bersama – sama untuk patuhi Protokol Kesehatan selama Pandemi Covid – 19” ungkap AKP Tri Basuki.

Kegiatan sambang dan silaturahmi yang dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Karangan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan melalui 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjahui Kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan motivasi kepada aparat yang ada di desa sehingga bergerak memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan hingga ke tingkat RT/RW di desanya masing-masing,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini AKP Tri Basuki mengharapkan agar semua pihak yang ada di desa sama-sama bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin 5M sehingga tidak selalu tergantung kepada petugas kesehatan.

“Harapan akhirnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan kedisplinan dalam menerapkan 5M sehingga bisa meminimalisir kasus Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek,” pungkasnya.