Forkopimcam Kampak Monitor Ujian Satuan Pendidikan Tingkat SD Di Masa Pandemi Covid-19

Polres Trenggalek – Forum Komunikasi Pemimpin Kecamatan (Forkopimcam) Kampak melaksanakan kegiatan monitoring ke sejumlah Sekolah Dasar Negeri yang berada di wilayah Kecamatan Kampak yang sedang menggelar Ujian Satuan Pendidikan secara tatap muka di masa pandemi Covid-19. Jum’at (28/05).

Kegiatan monitoring ini dilaksanakan oleh Camat Kampak Ibu Dra. Hasnawati, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., anggota Koramil Kampak Sertu Kandar, dan Kasi Trantib Kecamatan Kampak Drs. Maulani.

Setidaknya ada tiga SDN yang disambangi oleh rombongan Forkopimcam Kampak pada Jumat pagi. Ketiga SDN tersebut antara lain SDN 2 Bendoagung, SDN 1 Karangrejo, dan SDN 1 Bogoran.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd. Kep., S.H. menyampaikan bahwa ujian sekolah yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 di tingkat sekolah dasar ini dilaksanakan mulai tanggal 24 hingga 28 Mei 2021.

“Ujian sekolah ini memang diselenggarakan secara tatap muka di sekolah masing-masing. Ada 28 siswa kelas 6 yang mengikuti ujian di SDN 2 Bendoagung, 19 siswa di SDN 1 Karangrejo, dan 22 siswa di SDN 1 Bogoran”, terang Iptu Andi.

“Kami bersama rombongan Forkopimcam melakukan sambang ke ketiga SDN tersebut untuk memonitor jalannya ujian. Kami juga sampaikan imbauan kepada para guru dan siswa di ketiga SDN tersebut agar saat melaksanakan ujian sekolah selalu menaati protokol kesehatan. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah”, pungkas Kapolsek Kampak Iptu Andi.