Penyekatan Masih Berlanjut, Sejumlah Kendaraan Keluar Masuk Trenggalek Diperiksa

Polres Trenggalek – Penyekatan dalam rangka pengamanan arus balik lebaran masih dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek. Melalui Pos penyekatan yang berada di perbatasan Trenggalek-Ponorogo dan Pacitan, beberapa personel yang merupakan petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Disuh dan Dinkes ini memeriksa sejumlah kendaran yang melintas baik keluar maupun masuk wilayah Kabupaten Trenggalek. Minggu, (30/5)

Dikonfirmasi terpisah Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos. menuturkan, pemeriksaan kendaraan dilakukan secara berkesinambungan terkait dengan surat-surat kendaraan, persyaratan melintas wilayah aglomerasi.

Menjelang masa akhir Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) arus lalu lintas keluar masuk Kabupaten Trenggalek memang mengamalami penurunan dan relatif sudah normal seperti hari-hari biasa jika dibandingkan dengan minggu lalu. Namun bukan berarti petugas mengendorkan langkah penyekatan.

“Dari 35 kendaraan yang kita periksa baik di perbatasan Ponorogo maupun Pacitan lebih banyak kendaraan lokal. Sesuai prosedur tetap kita lakukan pemeriksaan secara ketat termasuk rapid test antigen.” Ujar Kompol Supiyan.

“Ada sejumlah pengemudi dan penumpang yang kita rapid tes antigen dan hasilnya semua non reaktif” Imbuhnya.

Llebih lanjut Kompol Supiyan mengatakan, selain pemeriksaan, petugas juga menyampaikan imbauan terkait dengan penerapan protokol kesehatan seperti wajib mengenakan masker saat berkendara, menjaga jarak dan mencuci tangan ataupun menggunakan handsanitizer.

“Kami tak akan pernah bosan-bosan mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Bukan saj amelindungi diri sendiri tetapi juga keluarga dan orang lain” Pungkasnya.