Tingkatkan Pengamanan Swakarsa, Petugas Patroli Singgahi Pos Kamling

Polres Trenggalek – Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Tiga orang Petugas Patroli Polsek Karangan Polres Trenggalek yang di pimpin oleh Aipda Agus Rizal Wahyudi menyambangi Poskamling yang ada di wilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Sabtu (29/05/21).

Dalam giat patroli yang dilaksanakan personel Polsek Karangan bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya diwilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek.

“Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” ucap Aipda Agus.

Dalam kesempatan sambang poskamling tersebut petugas juga lakukan dialogis dengan warga mengenai perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. Tak lupa Aipda Agus juga mengucapkan terimakasih kepada warga karena telah berpartisipasi aktif dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya, dan harapannya kedepan kegiatan Poskamling ini agar dipertahankan demi kepentingan bersama.

Selain itu Petugas juga menyampaikan pesan agar warga saling menjaga kerukunan, dan apabila ada tamu agar segera ditanyakan identitasnya serta keperluannya datang kewilayah ini. Apabila kedepannya ada suatu permasalahan ataupun terjadi suatu tindak pidana segera laporkan ke Polsek terdekat agar bisa dengan cepat ditindaklanjuti.

Dan yang tak kalah penting dimasa pandemi seperti sekarang ini peran serta selalu lapisan masyarakat setiap melakukan aktivitas hendaknya selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan 5m, ini salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih belum dapat dipastikan hilang.