Kendalikan Mobile Covid Hunter, AKP Rohadi : Dorong Disiplin Masyarakat

Polres Trenggalek – Tim Mobile Covid Hunter dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek kembali terjun ke lapangan untuk menggelar kegiatan patroli hunting system. Dari kegiatan mobile covid hunter kali ini dikendalikan langsung oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek Aipda Rajimin, dan tampak mereka melakukan penyisiran jalur protokol kemudian singgah di obyek-obyek vital serta warung-warung ataupun kios yang berada di wilayah hukum. Senin (31/5)

Ketika singgah di obyek vital, petugas patroli mobile covid hunter Polsek Dongko Polres Trenggalek tersebut menemukan pelanggar dan kemudian melakukan pendisiplinan kemudian memberinya imbauan serta teguran tertulis dan selanjutnya diberikan masker agar selalu digunakan disaat beraktivitas.

Kapolsek Dongko AKP Rohadi mengatakan jika pihaknya terus aktif melaksanakan patroli mobile covid Hunter untuk memaksimalkan kegiatan hunting system sebagai tim pemburu pelanggar disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Sengaja hari ini saya kendalikan anggota dari unit Sabhara untuk terus efektifkan kegiatan mobile covid hunter guna memaksimalkan patroli hunting system yang intinya memburu para pelanggar disiplin protokol kesehatan dan selanjutnya kami berikan teguran agar terdorong kembali rasa kepatuhan terhadap aturan guna mencegah ataupun memutus rantai penyebaran covid-19,” kata AKP Rohadi menegaskan.

Kapolsek Dongko menambahkan terkait upaya pencegahan serta pengendalian covid-19, pihaknya terus bergerak menggugah kesadaran disiplin masyarakat.

“Untuk mencegah sekaligus mengendalikan covid-19 agar tidak semakin menyebar luas, pihak kami terus melancarkan aksi untuk lakukan patroli hunting system demi menggugah kesadaran masyarakat terhadap kesadaran disiplin,” imbuhnya.

Kegiatan seperti ini akan terus digalakkan, karena terbukti ampuh dalam memantik tumbuhnya kesadaran disiplin masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan dalam mengarungi kehidupan di masa pandemi global covid-19. Tukas AKP Rohadi.