Kunjungi Rukan Bhabinkamtibmas, Kapolsek Watulimo Sampaikan Apresiasi

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam pengelolaan Kamtibmas ditingkat Desa. Sebagai miniatur Polri, Bhabinkamtibmas wajib pro aktif terhadap segala permasalahan sekecil apapun yang terjadi di desa binaan.

Hal ini disampaikan Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum, saat mengunjungi Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas di Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Senin (1/6)

Dalam sambutannya, AKP Suyono mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Bripka Sujoko karena telah membuat inovasi Rukan Bhabinkamtibmas.

AKP Suyono mengatakan, Rukan ini merupakan inisitif dari Bhabinkamtibmas. Keberadaan Rukan juga sangat diapreasi warga sekitar. Mereka bisa dengan mudah menyelesaikan permasalahan tanpa harus mendatangi Polsek atau Polres.

“Tentu ini sangat membantu masyarakat yang ragu untuk melaporkan kejadian yang ada di desanya. Nah rukan ini melayani permasalahan di desa tanpa harus mendatangi Polsek maupun Polres,” Ujar AKP Suyono.

“Kami harapkan ke depan Rukan Bhabinkamtibmas dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Desa Watuagung,” Imbuhnya.

Pihaknya juga berharap, melalui Rukan ini dapat membangun komunikasi dan hubungan harmonis dengan masyarakat merupakan salah satu sehingga setiap permasalahan apapun bisa segera diketahui dan diselesaikan sejak dini.

“Selama 24 jam penuh masyarakat bisa datang ke rukan jika mempunyai masalah, sehingga bisa diselesaikan dan tidak naik ke ranah hukum. Kita memastikan akan tetap memonitor Rukan Bhabinkamtibmas. Kepala Desa juga harus mendukung eksistensi adanya Rukan Bhabinkamtibmas,” tandasnya.

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo yang berdomisili di Desa Watuagung Bripka Sujoko memanfaatkan sebagian rumahnya untuk Rukan Bhabinkamtibmas guna menciptakan tempat yang aman dan nyaman untuk masyarakat desa. Sekaligus untuk tempat edukasi hukum warga sekaligus tempat untuk memecahkan permasalahan bersama.