Polsek Kampak Sigap Amankan Pembagian Bansos PKH di E-Warung Bagus Bendoagung

Polres Trenggalek – Personil Polsek Kampak Polres Trenggalek melakukan monitoring sekaligus pengamanan penyaluran bantuan PKH yang bertempat di agen warung Bagoes Bendoagung. Rabu (02/06).

Program Keluarga Harapan atau Bantuan Sosial PKH merupakan program bantuan sosial bersyarat yang ditujukan kepada para Keluarga Pra Sejahtera yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM PKH).

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat penyaluran bantuan sangat diperlukan kehadiran dari anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek untuk menjamin bahwa kegiatan penyaluran bantuan tersebut agar dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Kampak pada pagi ini. Dibawah pimpinan Aiptu Sumani, personel Polisi hadir di E-warung Bendoagung Bagus guna melakukan giat pengamanan penyaluran bantuan PKH untuk warga Desa Bendoagung.

Saat dikonfirmasi, Aiptu Sumani mengatakan “kegiatan pengamanan penyaluran bantuan kepada masyarakat seperti ini harus dimaksimalkan agar dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif. Selain itu, pengamanan ini juga berguna untuk memastikan bahwa bantuan sosial tersebut tepat sasaran”.

“Pengawalan dan Pengamanan dalam penyaluran bantuan sosial yang kami lakukan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, serta supaya bansos ini dapat tersalurkan dengan tepat sasaran untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Sumani.

“Kegiatan penyaluran bantuan PKH kali ini juga dapat berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga bantuan yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan oleh para warga dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.