Aipda Riyanto Kawal Penyaluran BLT DD Tahap I Desa Ngrayung

Polres Trenggalek – Pemerintah Desa Ngrayung kembali membagikan bantuan kepada masyarakat Desa Ngrayung kurang mampu serta terdampak pandemi Covid 19 yaitu berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bantuan Sosial berupa BLT ini dialokasikan dari Dana Desa (DD) Desa Ngrayung yang diterimakan kepada warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH, BPNT, BSP dan Bantuan lainya.

Bertempat di Balai Desa Ngrayung kegiatan penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tampak juga Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung Polsek Gandusari Aipda Riyanto bersama Babinsa Ngrayung Serda Edi Purwanto tampak hadir mendampingi Pemerintahan Desa dalam giat penyaluran bantuan sosial tersebut. Kamis (03/06).

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung bahwasannya para penerima bantuan tersebut merupakan penerima yang sama di tahun 2020 kemarin dan belum tersentuh bantuan lainnya dari pemerintah.

“Penerima BLT DD merupakan warga miskin, disabilitas dan berkebutuhan khusus yang sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan sosial jenis apapun dari pemerintah,” terang Aipda Riyanto.

Lebih lanjut menurutnya bahwa BLT DD bulan Juni ini merupakan Tahap ke I di tahun 2021 yang diterimakan langsung kepada 4 orang KPM Desa Ngrayung sebesar Rp. 300.000,-.

“Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu perekonomian masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa,” imbuhnya.

Ia juga berharap segala bentuk bantuan dari pemerintah bisa tersalurkan tanpa adanya penyelewengan kepada masyarakat yang berhak

”Saya harap bantuan BLT DD ini bisa tepat sasaran dan tidak ada potongan karena masyarakat akan merasa terbantu perekonomian setelah mendapatkan bantuan tersebut,” pungkasnya.