Bripka Pramies Lakukan Pendampingan Penyaluran BSP di Desa Binaannya


Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi adanya penyelewengan bantuan sosial dari Pemerintah, Bhabinkamtibmas desa Bendoroto Bripka Pramies Kintapa melakukan pendampingan dan pengawasan penyaluran bantuan sosial pangan (BSP) di agen Zelin desa Bendoroto kecamatan Munjungan, Kamis (3/6/21) pagi.

Penyaluran bansos yang dimulai dari pukul 07.30 wib tersebut juga dihadiri oleh Babinsa desa Bendoroto dan Pol PP kecamatan Munjungan.

Di lokasi tampak ketiganya saling bersinergi untuk melakukan pendampingan dan pengawasan penyaluran bantuan sosial pangan program sembako untuk bulan April tahun 2021.

Saat dikonfirmasi dilokasi, Bripka Pramies mengatakan kehadirannya tersebut untuk memastikan bahwa kegiatan penyaluran bansos dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta mematuhi protokol kesehatan.

Penyaluran bansos tersebut ditujukan kepada masyarakat kurang mampu. Untuk jumlah BSP yang diterima per KPM sejumlah Rp 200.000,- dan diterimakan berupa sembako yang terdiri dari beras, telur, daging ayam, buah dan sayuran.

Pramies menambahkan, untuk desa Bendoroto, jumlah penerima BSP terdiri dari reguler 169 KPM dan BSP dampak covid sebanyak 67 KPM.

“Semoga bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerima,” ujarnya. (*).