Jadi Jujukan Warga, Polres Trenggalek Tempatkan Personel Pengamanan di Pasar Pon

Polres Trenggalek –Pasar Pon menjadi salah satu icon baru dan menarik di Kabupaten Trenggalek. Keindahan arsitektur ditambah halaman dan taman yang luas cukup menarik perhatian masyarakat.

Usai diresmikan beberapa bulan yang lalu, Pasar Pon Trenggalek menjadi salah satu jujukan warga baik untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari ataupun sekadar jalan-jalan.

Kondisi ini tentu membawa konsekewensi terhadap gangguan Kamtibmas yang ada. Peningkatan aktivitas masyarakat berdampak pada terbukanya peluang kriminalitas ataupun kejahatan lainnya disamping potensi penyebaran Covid-19.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Polres Trenggalek menerjunkan personelnya untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif serta melakukan pengawasan secara ketat terhadap penerapan protokol kesehatan. Kamis, (3/6).

Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos, mengatakan, sejumlah personel baik dari Satsabhara, Satlantas maupun Satbinmas dikerahkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar.

“Masing-masing satuan melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Satlantas misalnya, melaksanakan pengaturan dan penjagaan untuk memastikan Kamtibselcarlantas. Satsabhara bertugas melaksanakan patroli berkeliling untuk mengantisipasi peluang kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas. Sedangkan Satbinmas, memberikan penyuluhan dan sosialisasi.” Ujar Kompol Supiyan.

Kompol Supiyan menambahkan, tak sekadar berkeliling dan menjaga keamanan, petugas juga mengawasi protokol kesehatan terhadap pedagang maupun pengunjung. Jika menemukan pelanggaran, petugas tak segan memberikan teguran disambping membagikan masker gratis kepada sejumlah pedagang dan pengunjung.

Menurutnya, protokol kesehatan tidak sebatas kewajiban tetapi sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain. Pihaknya juga mengingatkan agar selalu mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer dan menjaga jarak aman antar pengunjung.

“Pandemi belum berakhir. Tetap patuh prokes untuk keselamatan bersama” Pungkasnya.