Jaga Situasi Wilayah Hukum, Wakapolsek Dongko Pegang Kendali Patroli

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki memegang kendali pagelaran patroli mobiling untuk menyisir kawasan prioritas antara lain jalur protokol perbatasan, pasar tradisional juga Perbankan serta spot-spot utama di wilayah hukum yang rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ditemui IPDA Susila Basuki mengatakan, dalam rangka pemantapan terhadap kamtibmas dan sesuai tugas pokok, maka sudah selayaknya kami lakukan patroli untuk berikan perlindungan pengayoman kepada masyarakat.

“Sesuai tugas pokok, kami sebagai petugas jaga berhak dan bertanggung jawab untuk pemantaban harkamtibmas di wilayah hukum untuk berikan perlindungan pengayoman supaya situasi tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Juga dari pelaksanaan kegiatan patroli ini harapannya bisa menanggulangi atas adanya niat juga kesempatan jahat yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu, tambah IPDA Susila Basuki.

Sementara Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., ditempat terpisah mengungkapkan patroli juga sebagai wujud dan aksi nyata kepolisian untuk menciptakan kondisi aman.

“Patroli yang dilaksanakan Pak Wakapolsek bersama anggota adalah sebagai wujud dan aksi nyata kepolisian untuk ciptakan kondisi dan berguna untuk menjadikan situasi wilayah hukum tetap aman dan kondusif,” ungkap AKP Rohadi.

Dan pihak kami selalu mengutamakan dua aspek yang menjadi perhatian. Pertama aspek keamanan kemudian yang kedua adalah aspek kesehatan mengingat saat ini masih pandemi covid-19 masih belum berakhir. Maka dari itu kepatuhan masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan wajib dijalankan, serta semuanya harus memperhatikan SOP dalam bertindak. Pungkasnya.