Polsek Munjungan Giatkan Patroli Penertiban Prokes


Polres Trenggalek – Dalam upaya menekan penyebaran Virus Covid 19, Kepolisian sektor Munjungan terus melakukan patroli pengawasan dan penertiban kepada masyarakat agar disiplin menggunakan masker saat ditempat umum kamis (3/6/21).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari dengan sasaran lokasi yang berbeda-beda menyesuaikan mobilitas masyarakat. Dengan dipimpin oleh Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi, ptugas kepolisian terus lakukan edukasi dan himbauan 5M kepada masyarakat.

Saat memimpin kegiatan, dirinya menyampaikan bahwa peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah bukanlah sebuah hal yang sulit dilakukan, mematuhi Prokes dengan menggunakan masker saat berada di luar rumah merupakan suatu tindakan untuk menjaga kesehatan, selain mangantisipasi terhadap Covid-19 juga berguna untuk menghindari debu di jalan dan asap kotor kendaraan.

“Saat ini kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan utamanya menggunakan masker mulai meninggkat. Hanya ada beberapa saja yang masih belum patuh menggunakan masker saat berada di luar rumah,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Polsek Munjungan juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan saat berada di tempat umum.

Lanjut Samsul, penertiban ini tentu bukan untuk menakutkan masyarakat. Melalui kegiatan penertiban ini diharapkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan akan semakin baik dan tertib, sehingga penyebaran Covid 19 dapat dicegah. (*).