Saat Pendaratan Ikan, Patroli Polisi Sambangi TPI Prigi

Polres Trenggalek – Seperti biasanya, tiap musim pendaratan ikan di lokasi pelelangan ikan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten selalu ramai oleh aktivitas nelayan dan pedagang ikan, sehingga Polsek Watulimo Polres Trenggalek juga meningkat intensitas patroli menyasar seputaran lokasi pelabuhan. Kamis (3/6).

Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Iswanto, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Kepolisian untuk selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat apalagi yang dipandang rawan akan potensi gangguan Kamtibmas.

“Saat musim pendaratan ikan, di TPI ini sangat hiruk pikuk oleh aktivitas nelayan serta pedagang ikan, dan tentunya kita tidak ingin terjadi gangguan keamanan di lokasi ini, sehingga kami selalu tingkatkan patroli saat jam pendaratan ikan,” ujar Aiptu Ipda Iswanto.

Lebih lanjut Ipda Iswanto menambahkan bahwa dirinya juga selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal keamanan di lokasi ini, sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera ditanggulangi.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan bahwa diharapkan melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas, sehingga kegiatan khususnya dalam hal perikanan bisa berjalan lancar.

“Serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya cegah penyebaran Covid-19, ayo jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara,” pungkasnya.