Bersama Petugas Gabungan, Polisi Kawal Hajatan Masyarakat

Polres Trenggalek – Aparat Kepolisian dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek bersama TNI dan petugas gabungan mengawal acara hajatan masyarakat untuk memastikan penerapan protokol kesehatan diterapkan dengan baik guna mencegah penyebaran Covid-19 dalam acara tersebut. Jumat (4/6).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.H mengatakan pengawalan acara hajatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Ia mengatakan bahwa Kepolisian melibatkan personel Bhabinkamtibmas untuk mengawal sejumlah acara hajatan masyarakat di Desa binaannya masing-masing serta menyampaikan sosialisasi terkait dengan displin protokol.

“Hari ini ada sejumlah warga Desa yang acara hajatannya dikawal oleh personel Kepolisian yang bersinergi dengan unsur terkait lainnya. Petugas mengawasi langsung penerapan protokol kesehatan di lokasi acara sebagaimana tertera dalam Surat Edaran Bupati Trenggalek tentang antisipasi penyebaran Covid-19,” ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono menjelaskan beberapa hal yang menjadi perhatian dalam pengawalan di lokasi acara diantaranya ialah penggunaan masker, jaga jarak saat berkomunikasi, tidak berjabat tangan dan mencuci tangan pakai sabun.

“Dari pengamatan di lapangan, masyarakat cukup memahami tentang protokol kesehatan di tengah masa adaptasi kebiasaan baru. Karena protokol kesehatan harus diterapkan kapanpun dan dimanapun berada untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” pungkasnya.