Pupuk Kesadaran Prokes, Polwan Berikan Masker Gratis pada Warga

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas wilayah dan sekaligus memutus penyebaran virus corona, jajaran Kepolisian Sektor Kampak bersinergi bersama anggota TNI terus berupaya untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga di wilayah hukum. Kamis (3/06).

Tim gabungan TNI-Polri yang dipimpin oleh Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. berjalan kaki menyusuri area dalam pasar induk Kampak guna menyampaikan imbauan kamtibmas dan patuh protokol kesehatan.

Saat melaksanakan patroli, petugas juga melakukan edukasi kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pertokoan terkait langkah pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid 19. Utamanya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan 5M.

Saat menemui beberapa warga, tim menyapa sembari sisipkan imbauan“ mau kemana ibu ibu? Jangan lupa, Jika beraktifitas di luar diharapkan selalu patuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan guna antisipasi penularan Virus COVID-19, saya apresiasi kepada anda berdua telah memakai masker” ujar Bripka Alfiyah pada dua pengunjung pasar yang ditemui.

“Mau belanja dipasar bu, kami selalu pakai masker pak, sengaja berangkat pagi agar tidak berjubel/berkerumun” sambut baik keduanya.

Melanjutkan patroli jalan kakinya, tim menjumpai salah satu pengunjung yang tidak memakai masker, tim kemudian berhenti dan memberikan edukasi serta memberikan masker gratis sebagai upaya masif pupuk kesadaran bermasker pada tiap individu.

Usai giat, kepada redaksi Ipda Henri mengatakan bahwa, “Patroli jalan kaki disertai dialogis seperti ini sangat efektif dilakukan karena sambil patroli jaga keamanan, juga bisa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat cara pencegahan penyebaran Covid 19 dengan patuh pada protokol kesehatan 5M”, pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.,S.H, “saat terjadi peningkatan aktivitas masyarakat terutama pagi hari di jalur utama, pertokoan maupun pasar kami bersinergi bersama TNI dan Satpol PP melukan Ops Yustisi baik dengan sistem statis maupun hunting, yang mana juga kami sisipkan edukasi kepatuhan 5M serta bagi masker gratis” ungkap Iptu Andi.