Saat Patroli, Polsek Gandusari Selalu Ingatkan Masyarakat Untuk Patuhi Prokes

Polres Trenggalek – Patroli merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan patroli ini rutin dilakukan oleh anggota Polri agar wilayah hukumnya senantiasa aman dan kondusif.

Atas dasar itulah setiap jam rawan yang perlu kehadiran anggota Polri,  petugas dari Polsek Gandusari secara rutin melaksanakan patroli di tempat rawan maupun tempat berkumpulnya masyarakat yang berpotensi terjadinya tindak kriminalitas.

Seperti patroli yang digelar pagi hari ini anggota Polsek Gandusari yang dikendalikan Aiptu Slamet fokus berpatroli di obyek vital yang ada di wilayah kecamatan Gandusari untuk memantau aktifitas masyarakat sambil sesekali melaksanakan dialogis. Jumat (04/06)

Menurut Aiptu Slamet, saat patroli menyambangi SPBU Wonorejo petugas berdialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan imbauan kamtibmas terkait penggunaan masker sebagai salah satu Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

“SPBU merupakan salah satu tempat yang di datangi masyarakat dari mana saja dan berpotensi terjadinya penyebaran virus Covid 19 sehingga perlu dilakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan salah satunya memakai masker,” terang Aiptu Slamet.

Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, S. H. juga membenarkan apa yang telah dilaksanakan anggota Polsek Gandusari ini sebagai rutinitas setiap hari selain pelaksanaan patroli Harkamtibmas sekaligus juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Memang sudah saya tekankan kepada anggota bahwa Polri sebagai garda terdepan pencegahan penyebaran virus Covid 19 harus rela blusukan ke obyek vital maupun tempat keramaian lainnya untuk selalu mengingatkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan virus Corona ini, ” ucap AKP Sutrisno.

“Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Gandusari juga melakukan bagi bagi masker kepada masyarakat yang tidak membawa masker saat di tempat umum,” pungkas Kapolsek Gandusari.