Jaga Imun Tetap Kuat, Kapolres Trenggalek Ajak Anggotanya Gowes Bareng

Polres Trenggalek – Membangun semangat dan soliditas tidak selalu haru smenggunakan jalur formal kedinasan. Soliditas dapat pula dibangun melalui kegiatan lain yang dilakukan bersama-sama dan lebih bersifat kekeluargaan.

Hal ini lah yang dilakukan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembriring, S.h., S.I.K., M.Si. yang mengisi waktu Sabtu pagi dengan bersepeda bersama seluruh pejabat utama dan anggota Polres Trenggalek. Sabtu, (5/6)/

AKBP Doni menuturkan, olahraga bersama berupa Gowes bareng ini merupakan salah satu cara untuk merekatkan rasa kekeluargaan dan kedekatan antar anggota dan pimpinan sehingga terbangun suasana kerja yang kompak dan nyaman. Outputnya, kualitas kinerja meningkat dan lebih solid.

“Selain itu, sebagai sarana menguatkan imun untuk menangkal paparan Covid-19.” Ujar AKBP Doni.

Lebih lanjut AKBP Doni mengungkapkan, Gowes ini juga bermanfaat sebagai sarana rekreasi dan melepas penat setelah selama beberapa bulan terakhir jajaran Polres Trenggalek disibukkan dengan beberapa agenda besar yang membutuhkan konsentrasi dan cukup menguras waktu dan tenaga. Mulai dari pengamanan bulan Ramadan, lebaran, penanganan Covid-19 hingga KRYD yang baru berakhir beberapa waktu lalu.

Pihaknya berharap, melalui Gowes bareng semangat memberikan yang terbaik kepada masyarakat terus berkobar di sanubari masing-masing anggota. Semakin solid dan tentunya tetap sehat sehingga dapat menunaikan tugas yang diemban dengan lebih baik pula.

Gowes bareng itu sendiri mengambil rute yang tidak terlalu jauh namun cukup menarik untuk dilintasi. Berangkat bersama-sama dari halaman Mapolres yang berada di jalan Brigjen Soetran menuju jalan Soekarno Hatta. Rombongan kemudian melintas di jalan dr. Soetomo ke ke barat meuju kelurahan Tamanan hingga tembus ke jembatan Salamrejo dan melewetai area persawahan Punjung lurus sampai pertigaan kelurahan Kelutan tepatnya belakang Stadion Menak Sopal dan kembali ke Mapolres menyusuri jalur protokol.