Pak Bhabin ini Aktif Awasi Prokes Hajatan Warganya, Ini Sebabnya

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo bersama dengan anggota Babinsa Koramil Kampak dan Satgas Covid-19 Desa Ngadimulyo melaksanakan pendampingan sekaligus pengawasan pada acara resepsi pernikahan di rumah salah satu warga binaannya. Jum’at (04/06).

Kegiatan pendampingan dan pengawasan tersebut dilakukan oleh Bripka Murtopo dan tim di kediaman Bapak Ruslan yang berlokasi di RT 07 RW 02 Dusun Tanjung Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat guna memastikan pelaksanaan acara tersebut berjalan lancar dan aman dan utamanya sesuai prokoler kesehatan terkait pencegahan penyebaranCovid-19, ” kata Bripka Murtopo.

Pada kesempatan itu, Bripka Murtopo bersama Babinsa Sertu Joko Wiyono dan tim satgas desa melakukan pengecekan lokasi hajatan yang akan digelar. Petugas mengecek kesiapan sarana prasarana yang disediakan oleh tuan rumah yang sesuai dengan protokol kesehatan, seperti temlat mencuci tangan, hand sanitizer, masker, dan juga penataan kursi para tamu undangan.

“Dari yang kami pantau, pihak penyelenggara telah mempersiapkan seluruh fasilitas penunjang protokol kesehatan dengan baik. Bahkan ada box masker yang di depan pintu masuk tenda hajatan untuk para tamu yang lupa menggunakan masker,” terangnya.

Bripka Murtopo juga mengatakan bahwa dirinya senantiasa berusaha memberikan imbauan kepada masyarakat agar melaksanakan kegiatan hajatan sesuai dengan aturan pemerintah, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di tempat yang berbeda Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd Kep., S.H. mengatakan bahwa “pelayanan anggota Polri melalui pendampingan dan pengawasan giat hajatan ini tidak lain untuk menjaga seluruh anggota masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 saat menghadiri hajatan tersebut,” ungkap Iptu Andi.